Sekda Natuna Minta OPD Hati-hati Mengolah  Anggaran

Sekda Natuna Minta OPD Hati-hati Mengolah  Anggaran
Foto: net

Riaukarya.com.Natuna-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan pemerintah daerah berdasarkan audit BPK tahun anggaran 2023.

WTP keuangan tersebut diterima Pemda Natuna tujuh kali berturut-tutut sejak tahun 2017 lalu.

Penghargaan diterima oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Batam, Kepulauan Riau, Jumat, (26/4/2024).

Ketika ditanyai lebih lanjut Sekda Natuna, mengungkapkan bahwa raihan opini wajar tanpa pengecualian tersebut membuktikan bahwa Pemkab Natuna sudah menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

Untuk kedepan, dirinya berharap kepada OPD agar dalam mengolah anggaran pemerintah harus tetap berhati-hati, dengan demikian  diharapkan  tidak akan membuat persoalan atau permasalahan di kemudian harinya.

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” ujarnya saat dihubungi media ini, Minggu, (28/4/2024).

Lebih jauh ia katakan, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik tetapi juga menunjukKan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.
 

“Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan,” tambahnya pula. (RK/zani)

 

Berita Lainnya

Index